Mahasiswi Pendaki Pingsan Saat Upacara HUT Kemerdekaan di Gunung Kerinci

Mahasiswi Pendaki Pingsan Saat Upacara HUT Kemerdekaan di Gunung Kerinci
Tim Basarnas Jambi saat ini sedang mengevakuasi seorang mahasiswi yang berada di shelter 2 kaki gunung Kerinci. Foto : Antara.jambi/ist).

jpnn.com, JAMBI - Tim Basarnas Jambi mengevakuasi seorang mahasiswi asal Pariaman, Sumatera Barat yang kondisi fisiknya menurun usai melakukan pendakian Gunung Kerinci.

Korban mahasiswi dari Pariaman itu bernama Anggini Putri Anaki (22) yang mendaki dalam rangka mengikuti upacara 17 Agustus di puncak Gunung Kerinci.

"Tim Basarnas saat ini sedang mengevakuasi seorang mahasiswi yang berada di shelter 2 kaki gunung Kerinci," kata Humas Basarnas Jambi, Muhammad Mujahid, Sabtu.

BACA JUGA : Pendaki Gunung Arjuno yang Hilang Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Korban Anggini asal Pariaman Utara naik pada Kamis 15 Agustus lalu dan setelah mengikuti upacara HUT RI di puncak Gunung Kerinci. Dia bersama rombongannya turun namun mengalami penurunan kondisi fisik.

Mujahid menjelaskan, kronologis korban saat melakukan pendakian fisik korban menurun dan informasi terakhir saat ini kondisi korban tidak sadarkan diri.

BACA JUGA : Khansa Syahlaa, Pendaki Cilik dari Bogor Taklukkan Gunung Tertinggi Afrika

Pada pukul 19:00 WIB, petugas TNKS menerima laporan dari tim yang berada di lokasi bahwa korban membutukan evakuasi sehingg harus mendapatkan pertolongan dari Basarnas.

Tim Basarnas mengevakuasi seorang mahasiswi yang berada di shelter 2 kaki gunung Kerinci saat upacara HUT Kemerdekaan RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News