Mahesya, Mahasiswa Asal Pekanbaru Itu Akhirnya Juara KDI 2015

Mahesya, Mahasiswa Asal Pekanbaru Itu Akhirnya Juara KDI 2015
Mahesya Nanda Pratama

jpnn.com -  JAKARTA - Mahesya Nanda Pratama akhirnya dinobatkan sebagai juara Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015 setelah sukses menyisihkan seterunya Azizah dari Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTB) pada grandfinal di Jakarta, Kamis (4/6) malam . 

Persaingan antara Mahesya dan Azizah memang terlihat sangat ketat. Awalnya persentase dukungan Azizah mengungguli mahasiswa semester empat Jurusan Seni Musik Akademi Kesenian Melayu Riau (AKMR) itu Mahesya.
 
Namun, saat klasemen berikutnya diumumkan, Mahesya gantian mengungguli Azizah. Sampai akhirnya setelah poling ditutup, melalui pengumuman yang didahului atraksi pesulap Mr Limbat, kertas tempat pemenang diumumkan tertulis nama Mahesya. Hasil akhir dukungan SMS yang diberikan adalah 50,19 persen untuk Mahesya dan 49,81 untuk Azizah.

Begitu melihat namanya yang tertulis di kertas itu, Mahesya langsung sujud syukur. Atas prestasi ini, pemuda kelahiran Padang, 22 April 1995 itu berhak mendapatkan uang tunai Rp100 juta, 1 unit mobil dan asuransi MNC Life senilai Rp1 miliar. Sedangkan Azizah membawa uang tunai Rp75 juta dan asuransi MNC Life senilai Rp500 juta. Mahesya pun didaulat menjadi bintang masa depan dangdut Indonesia.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST MT yang hadir pada malam grand final itu sangat bangga dengan apa yang ditunjukkan Mahesya. "Mahesya yang telah mengharumkan nama Pekanbaru khususnya dan Riau umumnya. Apa yang dicapai Mahesya adalah bukti perjuangan keras dapat membuahkan hasil yang manis," ujar Firdaus.

Keberhasilan Mahesya juga membuat bangga Ketua Dewan Kesenian Riau (DKR) Kazzaini KS yang juga Ketua Yayasan Sagang yang membawahi Sekolah Tinggi Seni Riau (STSR) tempat Mahesya kuliah.

"Ya, tentu kami sangat bersyukur sekaligus bangga dia bisa menjadi yang terbaik dalam kontes ini. Ini semua tidak terlepas dari dukungan semua pihak, khususnya masyarakat Riau," ujar Kazzaini seperti dikutip Riau Pos (Grup JPNN).

Kazzaini menilai Mahesya memang tampil luar biasa malam tadi. Kepercayaan dirinya telah menempatkan dia sejajar dengan penyanyi-penyanyi kondang lainnya.

"Dia sangat percaya diri.Makin hari dia memang tampil lebih matang. Kematangan inilah yang memberikan pengaruh besar pada penampilannya," ucapnya. 

 JAKARTA - Mahesya Nanda Pratama akhirnya dinobatkan sebagai juara Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015 setelah sukses menyisihkan seterunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News