Mahfud Dorong Parpol Beri Peluang Tokoh Alternatif

Mahfud Dorong Parpol Beri Peluang Tokoh Alternatif
Mahfud Dorong Parpol Beri Peluang Tokoh Alternatif
JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menganggap positif Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) pimpinan Yenny Wahid yang bersedia menjadi kendaraan bagi tokoh-tokoh yang berpotensi sebagai calon presiden untuk maju pada Pemilihan Presiden (pilpres) 2014. Menurut Mahfud, langkah PKBIB itu memberi harapan akan munculnya capres alternatif.

"Bukan karena saya diajukan, tapi memang sekarang rakyat perlu banyak diberi alternatif. Soal siapa yang akan dipilih rakyat besok, itu tergantung dari perkembangan politik 2014," kata Mahfud MD dalam acara halal bi halal Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, di Jakarta, Minggu (9/9).

Ditegaskannya, setiap parpol harus sebanyak mungkin mengajukan calon alterantif dan tidak terbatas untuk memberi peluang kepada tokoh-tokoh tertentu saha. "Kita ini dulu merdeka untuk apa sih? Agar setiap orang bisa mencari pemimpinnya sendiri dengan benar. Lalu, kita membuat konstitusi untuk apa? Karena setiap orang boleh menjadi calon untuk memimpin bangsanya. Kalau dilokalisir dan ini dibatasi pada sumber-sumber terbatas, itu tidak bagus, tidak fair," ucapnya.

Sebelumnya Yenny mengatakan, PKBIB adalah kendaraan politik bagi tokoh-tokoh yang punya kapabilitas, kemampuan, integritas, tapi tidak punya kendaraan politik seperti Mahfud MD, Dahlan Iskan atau tidak cukup kendaraan politiknya seperti Hatta Rajasa. Karenanya Mahfud menilai langkah Yenny dengan PKBIB itu perlu ditiru demi memunculkan tokoh alternatif.

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menganggap positif Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) pimpinan Yenny Wahid yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News