Mahfud Md Berencana Mundur dari Jabatan Menko Polhukam, Tinggal Menunggu Momentum

Mahfud Md Berencana Mundur dari Jabatan Menko Polhukam, Tinggal Menunggu Momentum
Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud Md saat tampil pada Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Moh. Mahfud Md mengungkapkan rencananya mengundurkan diri dari jabatan menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan atau menko polhukam.

Mahfud mau mundur dari jabatan pembantu presiden di Kabinet Indonesia Maju karena berkaitan dengan posisinya saat ini sebagai pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Saya pada saatnya yang tepat, nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik," kata Mahfud dalam acara Tabrak Prof! di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

Pernyataan Mahfud itu sebagai respons atas pertanyaan peserta Tabrak Prof. Penanya itu juga mengutip pernyataan Ganjar yang mengaku telah meminta Mahfud mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam Kabinet Indonesia Maju.

Menurut Mahfud, tidak ada pertentangan antara dirinya dengan Ganjar soal rencananya mundur dari jabatan menteri.

"Jadi, tidak ada pertentangan antara saya dengan Pak Ganjar," kata Mahfud.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu beralasan ingin memberikan contoh dalam menghindari penyalahgunaan kekuasaan.

"Oleh sebab itu, saya kira percontohan saya sudah cukup, tinggal menunggu momentum," katanya.

Mahfud Md yang kini cawapres pendamping Ganjar Pranowo mengungkapkan rencananya mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam Kabinet Indonesia Maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News