Mahfud MD Bicara Reformasi Hukum Nasional, PDIP: Jadi Bahan Visi Misi Capres-Cawapres

Mahfud MD Bicara Reformasi Hukum Nasional, PDIP: Jadi Bahan Visi Misi Capres-Cawapres
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan reformasi hukum akan menjadi bagian visi-misi capres-cawapres yang akan diusung partainya saat Forum Group Discussion dengan tema “Reformasi Sistem Hukum Nasional: Pendekatan Ideologi, Konstitusi dan Budaya Hukum”, digelar secara daring dan luring di Gedung Sekolah Partai, di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (13/10). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyatakan reformasi hukum nasional akan menjadi bagian dari visi misi pasangan capres-cawapres yang akan diusung partainya.

Hal itu disampaikan saat Forum Group Discussion dengan tema “Reformasi Sistem Hukum Nasional: Pendekatan Ideologi, Konstitusi dan Budaya Hukum” digelar secara daring dan luring di Gedung Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (13/10).

Hadir dalam diskusi itu Menkopolhukam Mahfud MD untuk berbicara mengenai reformasi hukum nasional.

Hasto menyebutkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang meminta agar Mahfud dihadirkan untuk berbicara di forum resmi partai.

"Saya sedang di Subang saat itu ditelepon oleh beliau (Bu Mega, red). ‘Coba tolong dibaca pernyataan Prof. Mahfud. Sudah memiliki konsepsi reformasi hukum. Supaya diundang di partai, diikuti seluruh kader partai dari DPD dan DPC. Maka di acara ini ada 441 DPD dan DPC seluruh Indonesia," ujar dia.

Hasto juga menyebutkan hukum terletak pada dua dimensi, yakni kebenaran dan keadilan.

"Partai ingin mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang dibahas menjadi bagian dari visi-misi capres-cawapres yang akan diusung PDI Perjuangan," imbuh dia.

Tak hanya itu, Hasto mengatakan reformasi hukum menjadi penting dan pihaknya ingin agar sejarah hukum Indonesia digali kembali. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan reformasi hukum akan menjadi bagian dari visi-misi capres-cawapres yang akan diusung partainya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News