Mahfud MD Optimistis PSI Bisa Bersaing di Pemilu 2019

Mahfud MD Optimistis PSI Bisa Bersaing di Pemilu 2019
Mahfud MD Optimistis PSI Bisa Bersaing di Pemilu 2019. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan Partai Solidaritas Indonesia bisa menjadi alternatif. Pasalnya, di tengah keruwetan politik terjadinya krisis kepemimpinan, rakyat membutuhkan partai pembeda yang bisa diharapkan untuk menjadi solusi.

"Itu bagus karena punya konsep dan ide baru. Terutama yang muda menjadi pembedanya. Selamat buat PSI," ungkap Mahfud usai acara Silaturahmi Tokoh Bangsa ke-7 yang diselenggarakan di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Kamis (26/3).

Mahfud mengungkapkan itu saat dimintai tanggapan atas pendirian PSI yang diketuai Grace Natalie. Sementara Sekjen PSI adalah kader muda Muhammadiyah, Raja Juli Antoni.

Sebelumnya di tempat yang sama, Grace menjelaskan PSI yang kemungkinan akan dideklarasikan tahun depan, merupakan partai pluralis, nasionalis, ramah perempuan, anak, modern, dan mengakomodir anak-anak muda.

"Ini partai isinya anak-anak muda, nggak pernah punya pengalaman politik," tegasnya.

Menurut Mahfud yang juga tokoh Nahdlatul Ulama ini, harus diperbanyak orang-orang yang baik di partai politik.

"Harapannya tetap konsisten dengan idealisme anak muda. Jangan kemudian masuk ke dalam sistem bobrok yang melanda parpol kebanyakan. Meskipun tidak bisa digeneralisir. Tapi saya optimis PSI bisa bertarung di 2019," tandasnya. (jpnn)


JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan Partai Solidaritas Indonesia bisa menjadi alternatif. Pasalnya, di tengah keruwetan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News