Mahfud MD: Saya Akan ke Kantor Prabowo Subianto Kalau Terjadi Sesuatu

Mahfud MD: Saya Akan ke Kantor Prabowo Subianto Kalau Terjadi Sesuatu
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mahfud MD, mengaku sudah membuat kesepakatan dengan menteri di bawah koordinasinya termasuk Menhan Prabowo Subianto.

Kementerian yang membidang politik, hukum, dan keamanan itu di antaranya Menteri Dalam Negeri Tito KarnavianMenteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Dia memastikan koordinasi mereka tidak akan sulit.

"Dengan Pak Prabowo malah secara berseloroh saya bilang “Pak Prabowo, saya akan ke kantor Pak Prabowo kalau ada sesuatu. Saya kan tinggal nyebrang," ucap Mahfud, di Istana Negara, Kamis (24/10).

"Tapi Pak Prabowo bilang, “tidak boleh bapak ke kantor saya. Saya yang menghadap bapak". Nah gitu. Artinya meskipun gurauan, tapi itu apa namanya, niat atau itikad bekerja sama," tutur tokoh asal Madura ini.

Menko Polhukam pertama dari kalangan sipil ini mengatakan komitmennya dengan Mendagri Tito Karnavian juga demikian.

Apalagi dengan Menkumham Yasonna, karena mereka pernah bekerja sama di Kabinet Indonesia Kerja yang lalu.

"Mendagri (Tito) juga begitu. Dengan Bapak Yasonna itu, visi pembangunannya di bidang hukum sama dengan saya. Karena saya itu tim ahlinya Pak Yasonna diam-diam pada yang kemarin itu (kabinet kerja). Sekarang tinggal melanjutkan saja," tambahnya.(fat/jpnn)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat ini berada di bawah kendali Menko Polhukam yang dipimpin Mahfud MD.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News