Mahfud MD : Semua Hakim MA Pantas jadi Ketua MK

Mahfud MD : Semua Hakim MA Pantas jadi Ketua MK
Mahfud MD : Semua Hakim MA Pantas jadi Ketua MK
JAKARTA -- Hakim Konstitusi tidak perlu lagi bingung mencari figur ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ketika Mahfud MD pensiun 1 April 2013 mendatang. Sebab menurut Mahfud, semua hakim konstitusi yang berasal dari Mahkamah Agung (MA) layak menjadi ketua MK.

Mantan Menteri Pertahanan era Abdurahman Wahid ini mengatakan dirinya tahu kapasitas hakim MA. "Semua hakim MA yang sekarang ini menurut saya pantas untuk menjadi Ketua MK. Karena mereka bersama dengan saya dalam suatu kebersamaan, di mana kualitas masing-masing sudah terukur," ucap Mahfud di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (4/3).

Kendati demikian, Mahfud mengaku belum mengetahui beberapa hakim MA yang baru. Namun dia meyakini, delapan hakim senior lainnya memiliki kemampuan yang cocok untuk memimpin MK.

"Kalau yang baru saya tidak tahu siapa yang terpilih. Tapi delapan yang ada menurut saya bagus semua," tutup pria asal Jawa Timur ini.

JAKARTA -- Hakim Konstitusi tidak perlu lagi bingung mencari figur ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ketika Mahfud MD pensiun 1 April 2013 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News