Mahfud Puji Penggantinya di MK

Mahfud Puji Penggantinya di MK
Mahfud Puji Penggantinya di MK
JAKARTA-- Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyambut baik terpilihnya Arief Hidayat sebagai calon hakim konstitusi pilihan Komisi III DPR. "Saya bersyukur, Pak Arief bisa terpilih menjadi hakim konstitusi menggantikan saya," ujar Mahfud di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa petang (5/3).

Menurut pria asal Jawa Timur ini, Arif tergolong cocok mengemban tugas sebagai hakim MK. "Karena selama ini, Pak Arief sering membantu MK, seperti lomba konstitusi antara perguruan tinggi, aktif dalam panitia kegiatan," jelasnya.

Mahfud juga tak segan lontarkan pujian pada Arief. "Dia (Arief-red) sebagai guru besar ilmunya sudah cukup dan pengalamannya sudah memadai untuk memulai seuatu yang baru di MK ini," pungkasnya.

Seperti diketahui, Guru besar Universitas Diponegoro (Undip) Arief Hidayat, akhirnya terpilih sebagai Hakim Konstitusi baru dalam pemilihan Hakim Konstitusi di Komisi III DPR, kemarin malam (4/3). Arief yang juga Ketua Program Magister Ilmu Hukum Undip ini selanjutnya akan menggantikan Ketua MK Mahfud MD yang masa kerjanya berakhir 1 April 2013 mendatang.

JAKARTA-- Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyambut baik terpilihnya Arief Hidayat sebagai calon hakim konstitusi pilihan Komisi III DPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News