Mahfud Segera Serahkan Surat Pengunduran Diri dari Jabatan Menteri kepada Jokowi

Mahfud Segera Serahkan Surat Pengunduran Diri dari Jabatan Menteri kepada Jokowi
Cawapres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Mahfud MD bakal segera menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatan menkopolhukam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok: Tim media Ganjar-Mahfud.

jpnn.com, LAMPUNG - Cawapres nomor urut 3 pada Pemilu 2024, Mahfud MD akan menyerahkan secara langsung surat pengunduran dirinya sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya akan melaporkan, saya sudah selesai," kata Mahfud di Lampung, Rabu (31/1).

Dalam siaran langsung yang dipantau secara daring dari Jakarta, Rabu, Mahfud mengatakan surat pengunduran dirinya akan dia sampaikan begitu dia mendapatkan jadwal untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Mahfud memperkirakan surat pengunduran dirinya tersebut akan diserahkan pada Kamis (1/2) ketika Jokowi sudah berada di Jakarta.

"Dan surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu dengan Presiden (Jokowi), tetapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya sampaikan surat ini," kata Mahfud.

Dia juga menyebut pengunduran dirinya dari jabatan menko polhukam telah disepakati dengan capres Ganjar Pranowo serta seluruh partai politik yang mengusung pasangan calon Ganjar-Mahfud.

Sebelumnya, keinginan untuk mundur dari jabatan menko polhukam itu telah diutarakan Mahfud pada acara "Tabrak Prof" di Semarang, Jawa Tengah, Selasa malam (23/1). Saat itu, Mahfud menyebut dirinya sedang menunggu waktu yang tepat untuk mundur dari kabinet pemerintahan Presiden Jokowi.

"Menunggu timing dan dengan rasa hormat kepada Presiden, Pak Jokowi, jadi tidak akan menyinggung siapa-siapa," kata Mahfud.

Mahfud MD mengaku bakal segera menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatan menkopolhukam kepada Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News