Mahfud: Siapapun yang Korupsi, Sikat!

Mahfud: Siapapun yang Korupsi, Sikat!
Mahfud: Siapapun yang Korupsi, Sikat!
BOGOR - Ketua Mahkamah Konstitusi  Mahfud MD termasuk salah satu tokoh yang menyambangi rumah mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Menurut Mahfud, kedatangannya adalah wajar, karena Anas adalah kolega dan juniornya di Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Ia datang untuk menunjukkan empati dan simpati terhadap Anas yang sudah menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi di proyek Hambalang.

Meski berempati, Mahfud menegaskan siapapun yang bersalah dalam korupsi harus mengikuti proses hukum, termasuk juga Anas Urbaningrum.

"Saya tegaskan yang urusan hukum Anas itu tetap harus jalan. Saya termasuk orang yang keras. Pokoknya kalau sudah korupsi jangan diampuni. Siapapun dia. Apakah Anas atau bukan. Kalau korupsi sikat saja. Saya mengatakan begitu. Kita ini negara mau ambruk. Jangan kalau teman korupsi kemudian ditutupi. Enggak boleh," ujar Mahfud di Cisarua, Bogor, Jabar, Selasa (26/2).

Menurut Mahfud ia termasuk yang memantau penanganan kasus korupsi, termasuk untuk kasus yang menjerat Anas. Mahfud pun tidak sependapat dengan pandangan publik yang menyebut kasus Anas hanya dipolitisasi.

BOGOR - Ketua Mahkamah Konstitusi  Mahfud MD termasuk salah satu tokoh yang menyambangi rumah mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News