Mahfud Ungkap Strategi Offensive & Defensive Untuk Bangun Kesejahteraan Rakyat

Mahfud Ungkap Strategi Offensive & Defensive Untuk Bangun Kesejahteraan Rakyat
Cawapres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Mahfud MD bersama masyarakat. Dok: tim media Ganjar-Mahfud.

jpnn.com, LANGKAT - Cawapres nomor urut 3 pada Pemilu 2024, Mahfud MD mengungkapkan strategi offensive dan defensive untuk membangun kesejahteraan rakyat Indonesia.

Hal itu disampaikan Mahfud dalam pertemuan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, guru-guru pengajian, hingga petani dan nelayan di Pondok Santai Pangkalan Bandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Awalnya Mahfud menjelaskan, kesejahteraan bisa dibangun dengan penegakan hukum yang baik. Maka strateginya mesti berada di koridor penegakan hukum.

“Mau membangun kesejahteraan, ekonomi masyarakat, pendidikan, kelautan, apa saja, kalau hukum ditengakkan dengan benar, maka semuanya akan berjalan baik,” kata Mahfud dalam siaran persnya, Selasa (16/1).

“Maka kami menetapkan strategi untuk menegakkan hukum itu ada dua. Satu offensive keras, yang kedua defensive melindungi,” sambungnya.

Menurut, strategi offensive dapat diartikan sebagai treatment keras kepada para koruptor.

Terlebih pejabat, oligarki, dan pengusaha yang berkolusi merampas hak-hak rakyat.

“Oleh kepada itu kepada mereka (pejabat, oligarki, dan pengusaha) ini kita harus tegas, kita harus offensive kalau di dalam istilah perang,” kaya dia.

Cawapres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Mahfud MD mengungkap strategi untuk kesejahteraan rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News