Mahfudz: TNI-Polri Memang jadi Target Kelompok Separatis

Mahfudz: TNI-Polri Memang jadi Target Kelompok Separatis
Mahfudz: TNI-Polri Memang jadi Target Kelompok Separatis
JAKARTA - Ketua Komisi I DPR Bidang Pertahanan,  Mahfudz Siddiq mengaku prihatin terkait peristiwa kekerasan bersenjata yang menyebabkan delapan anggota TNI tewas di Papua. Ia menilai kekerasan bersenjata itu akan terus berlanjut jika tak segera ditangani serius.

Apalagi menurut Mahfudz, sejak tahun lalu ada kecenderungan kelompok-kelompok separatis bersenjata menjadikan aparat TNI dan Polri sebagai target untuk meningkatkan bobot isu politik dan keamanan Papua di pentas nasional dan internasional.

"Tapi saya minta TNI tidak terpancing melakukan respon represif bersenjata," kata Mahfudz di DPR, Jakarta, Kamis (21/2).

Pria yang juga menjabat Wasekjen DPP PKS ini menjelaskan untuk mengatasi masalah kekerasan bersenjata di Papua, Pemerintah harus menetapkan kebijakan komprehensif tentang solusi damai Papua dan melakukan langkah implementasi sistemiknya. "Jangan sampai tertunda-tertunda hingga pemilu tahun depan," ujarnya

JAKARTA - Ketua Komisi I DPR Bidang Pertahanan,  Mahfudz Siddiq mengaku prihatin terkait peristiwa kekerasan bersenjata yang menyebabkan delapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News