Pengusaha Yang Bisa Nyapres Hanya Jokowi

Pengusaha Yang Bisa Nyapres Hanya Jokowi
Ketua DPP Partai NasDem, Irma Chaniago saat menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk 'Pengusaha, Capres Potensial 2014,' di Jakarta, Kamis (21/2). Foto: Ist
JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem, Irma Chaniago mengatakan kans pengusaha, TNI, dan sipil untuk menjadi Calon Presiden (Capres) 2014 terbuka lebar. Pasalnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak bisa lagi mencalonkan diri sehingga keran  bagi tokoh-tokoh lainnya yang berlatarbelakang berbeda kian besar.

Irma mengungkapkan di internal NasDem sendiri tidak ada dikotomi latar belakang tokok untuk dijadikan Capres. Kata dia, semua punya peluang sama. Yang terpenting adalah memiliki punya integritas dan punya tanggungjawab terhadap rakyat.

"Sampai hari ini di DPP ada pengajuan tiap nama untuk capres. Kami tidak dikotomi dari pengusaha atau TNI. Sepanjang punya integritas, kapabilitas, akuntabilitas, punya sikap negarawan, dan memberikan solusi yang lebih baik, saya kira itu pas untuk kriteria capres mendatang," kata Irma saat menjadi pembicara dengan tema 'Pengusaha, Capres Potensial 2014,' yang diadakan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi di Jakarta, Kamis (21/2).

Diskusi ini juga dihadiri pembicara lainnya sepert Dian Permata (Peneliti dari FFH) dan Ali Sadikit dari kalangan Aktivis. Acara itu sendiri di moderatori oleh Ramdansyah.

JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem, Irma Chaniago mengatakan kans pengusaha, TNI, dan sipil untuk menjadi Calon Presiden (Capres) 2014 terbuka lebar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News