Mahkota Loncat Indah Milik Jatim

Mahkota Loncat Indah Milik Jatim
TERBAIK- Husaini Noor dan Dennys tampil pada papan 5 meter synchro putra Kejuaraan Nasional Loncat Indah, Stadion Renang GBK Senayan Jakarta, Jumat (16/10). Foto: MUHAMAD ALI/JAWAPOS
JAKARTA- Kejurnas loncat indah Kelompok Umur (KU) dan Terbuka, yang dihelat di Stadion Renang Gelora Bung Karno, Senayan,  Jakarta sejak Rabu lalu (14/10) baru akan berakhir hari ini (17/10). Namun tim Jawa Timur (Jatim) dipastikan akan kembali mempertahankan mahkota gelar juara umum. Meski masih tersisa tiga nomor lomba pada laga terakhir hari ini, hasilnya tidak akan mampu menggagalkan arek-arek Jatim untuk menjadi pengumpul medali terbanyak.

     

"Alhamdullilah target mempertahankan juara umum itu sudah bisa kita capai, meski perlombaan belum selesai," kata Sukiar Hardi, manajer tim loncat indah Jatim kepada Jawa Pos usai perlombaan di stadion renang Gelora Bung Karno, Senayan,  Jakarta, Jumat (16/10).

    

Dari 28 nomor yang sudah dilombakan, Jatim memang sangat dominan menguasai medali. Berkekuatan 19 atlet (12 pria dan 7 wanita) Jatim mampu meraup 19 emas, 7 perak dan 7 perunggu. Perolehan medali Jatim itu terpaut jauh dibanding tim DKI Jakarta, yang berada diposisi runner up,dengan 4 emas, 9 perak dan 7 perunggu. Apalagi dengan Jateng, yang berada di urutan ketiga, dengan 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Daerah  lainnya yang sudah  mendapatkan medali emas hanya Sumsel dan Riau, masing-masing mendapat satu keping emas.

    

Keberhasilan Jatim mempertahakan juara umum di Kejurnas loncat indah merupakan kesekian kalinya. "Saya tidak tahu persis sudah berapa kali Jatim itu menjadi juara umum. Setahu saya, Jatim itu sudah langganan juara umum dalam setiap Kejurnas loncat indah. Dominasi Jatim dalam pengumpulan medali belum pernah bisa dikalahkan daerah lain," kata Sukiar Hadi.

     

JAKARTA- Kejurnas loncat indah Kelompok Umur (KU) dan Terbuka, yang dihelat di Stadion Renang Gelora Bung Karno, Senayan,  Jakarta sejak Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News