Main Dakon lewat Android

Main Dakon lewat Android
Main Dakon lewat Android

jpnn.com - SURABAYA - Dakon android bisa menarik minat anak-anak sekarang yang justru lebih mengenal game Angry Bird. Dengan berbagai macam gadget berbasis android saat ini, dakon melek teknologi itu bisa dimainkan dua orang.

Mahasiswi Stikom Aldhy Maulana Putra yang menciptakan game dakon itu. "Sekarang kan anak-anak sudah mahir pakai gadget android, digabungkan saja sekalian biar mengena langsung ke targetnya," ujarnya.

Aldhy berharap anak-anak lebih mengenal permainan tradisional tersebut.  Cara main game dakon android itu tidak berbeda dengan bermain dakon seperti versi aslinya. Setiap pemain bisa mengambil sejumlah biji di lubang, lalu menaruhnya satu per satu ke lubang lain sesuai dengan jalannya.

Aldy yang baru lulus dari Prodi Multimedia Stikom itu mengaku tidak menemui kesulitan saat menciptakan permainan yang menjadi karya tugas akhirnya itu. "Susah waktu pemrograman saja, tapi setelah dicoba terus bisa," terangnya.

Pemuda 22 tahun tersebut berencana mengembangkan game dakon miliknya. Biar lebih seru, dia ingin game itu terkoneksi internet dan tidak hanya untuk gadget berbasis android. Kemarin karya Aldhy tersebut dipamerkan bersama 24 karya mahasiswa lain dalam pameran bertajuk Fight di PTC kemarin. (dor/c7/roz)


SURABAYA - Dakon android bisa menarik minat anak-anak sekarang yang justru lebih mengenal game Angry Bird. Dengan berbagai macam gadget berbasis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News