Main Galian Pasir di Pantai, Tiba-tiba Ombak Datang, Ya Ampuuun

Main Galian Pasir di Pantai, Tiba-tiba Ombak Datang, Ya Ampuuun
Ibnu Singgih nyaris tewas terkubur hidup-hidup saat bermain galian pasir di Pantai Setrojenar Kecamatan Buluspesanteren, Minggu (30/7/2017). Foto: Saefur /Radar Banyumas/JPNN.com

jpnn.com, KEBUMEN - Ibnu Singgih nyaris tewas. Wisatawan asal Desa Sidogede Kecamatan Prembun, Kebumen, Jateng, itu hampir saja kehilangan nyawa saat bermain galian pasir di pantai Setrojenar Kecamatan Buluspesanteren, Minggu (30/7). Beruntung nyawanya dapat diselamatkan.

Kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 12.40 WIB saat korban tengah asyik berwisata bermain galian pasir di Pantai Setrojenar Kecamatan Buluspesanteren, Kebumen.

Saat itu Ibnu sudah rebahan santai di lubang galain pasir. Tiak diduga ombak besar datang dan menyapu menutup galian yang di dalamnya terdapat korban.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Muhyidin, membenarkan kejadian tersebut.

Saat itu, Ibnu bermain galian pasir pantai bersama 7 temanya. "Kita mendapat laporan dari salah satu relawan bahwa ada korban tertimbun pasir dipantai Setrojenar," katanya

Bako Humas BPBD Kebumen Heri Purwoto menambahkan, menurut laporan warga yang berada dilokasi kejadian, tujuh rekan korban sempat panik ketika melihat temanya tertimbun di dalam pasir setelah galian tersapu oleh ombak.

"Teman teman korban sempat minta bantuan kepada petugas penjaga pantai," katanya.

Proses penyelamatan berlangsung dramatis dengan menggunakan peralatan tradisional. Dibantu warga dan petugas parkir, penyelamatan dengan menggunakan cangkul, sekop.

Ibnu Singgih nyaris tewas. Wisatawan asal Desa Sidogede Kecamatan Prembun, Kebumen, Jateng, itu hampir saja kehilangan nyawa saat bermain galian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News