Main Mercon, Mata Bocah Terbakar

Main Mercon, Mata Bocah Terbakar
Main Mercon, Mata Bocah Terbakar

jpnn.com - PAMEKASAN - Ini peringatan bagi orang tua supaya mengawasi anak mereka saat bermain. Seorang bocah bernama Rizki, 8, mengalami luka bakar di mata kanannya karena bermain mercon bumbung di Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Sabtu (3/8).

Kejadian itu bermula saat Rizki menyalakan mercon yang berbahan kaleng tersebut. Mercon yang dinyalakan dengan korek api dan spiritus itu meledak dan mengenai mata kanan Rzki. Sontak, bocah tersebut menjerit histeris.

Insiden itu terjadi di halaman rumah Rizki di Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu. Saat mendengar anaknya menjerit, orang tua Rizki langsung keluar. "Saya langsung kaget saat melihat mata kanan anak saya terluka," kata Tami, 29, ibu Rizki.

Sebelum kejadian, Tami memasak di dapur. "Saat itu, Rizki dan temannya bermain di halaman. Mereka bermain mercon bumbung. Tiba-tiba ada musibah ini," ujarnya.

Tami langsung membawa anaknya ke instalasi gawat darurat (IGD) RSUD dr Slamet Martodirdjo, Pamekasan. Sesampai di IGD, Rizki langsung dirawat. "Matanya masih bisa diselamatkan. Syukur tadi dia segera dibawa ke IGD," kata dr Farida yang menangani Rizki di IGD.

Menurut dia, kornea mata kanan Rizki dipenuhi debu. Debu tersebut kemungkinan berasal dari letusan mercon. Bulu mata dan beberapa bagian luar mata kanannya terluka bakar. (suf/fei/jpnn)


PAMEKASAN - Ini peringatan bagi orang tua supaya mengawasi anak mereka saat bermain. Seorang bocah bernama Rizki, 8, mengalami luka bakar di mata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News