Majelis Taklim Diminta Juga Urus Ekonomi

Majelis Taklim Diminta Juga Urus Ekonomi
Majelis Taklim Diminta Juga Urus Ekonomi
JAKARTA--Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali meminta kepada Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) untuk menjadi organisasi yang konsisten dalam menegakkan ajaran agama. Organisasi perempuan ini juga dituntut untuk bisa memperbaiki akhlak masyarakat Indonesia.

"BKMT tidak boleh kendor apalagi mati. Organisasi ini harus terus meningkat. Bagaimanapun BKMT ini adalah salah satu tiang bangsa dalam membangun akhlak bagi masyarakat," ungkap Suryadharma saat Rapat Kerja Nasional BKMT ke-1 tahun 2012 di Universitas Islam As-Syafi'iyah, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/1).

Menurutnya, organisasi yang diketuai oleh Rektor Universitas Islam As Syafi'iyah, Tuty Alawiyah ini adalah organisasi perempuan yang patut dicontoh oleh seluruh kalangan masyarakat. "BKMT ini dapat menjadi tiang-tiang pembangunan keluarga, akhlak di daerahnya masing-masing. Kalau anak-anaknya tidak solehah, bagaimana kita mungkin melahirkan pemimpin yang solehah. Ditangan para ibu-ibu inilah masyarakat ini ke depannya bisa berkembang dengan baik," ujarnya.

Namun begitu, Suryadharma mengungkapkan, BKMT nantinya tidak hanya diisi oleh kegiatan yang berhubungan dengan dakwah saja. Akan tetapi, lanjut Suryadharma, juga bisa turut menggandeng atau menggabungkan dengan kegiatan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) untuk pengembangan ilmu ekonomi.

JAKARTA--Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali meminta kepada Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) untuk menjadi organisasi yang konsisten dalam menegakkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News