Maju Jadi Caleg DPR, Lalu Hadrian Irfani Berikhtiar Memajukan Pendidikan

Maju Jadi Caleg DPR, Lalu Hadrian Irfani Berikhtiar Memajukan Pendidikan
Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani. Foto dokumentasi pribadi

jpnn.com, LOMBOK - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Hadrian Irfani memiliki perhatian yang tinggi terhadap dunia pendidikan.

Pria yang akan bertarung jadi Caleg DPR RI dapil II NTB (Pulau Lombok) itu mengaku bakal mendorong agar Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) diprioritaskan untuk sektor pendidikan.

“Pengalaman pribadi saya saat ini terjadi tantangan yang luar biasa, tetapi intinya, dasarnya justru ada di pendidikan,” ucapnya kepada JPNN di Mataram, Senin (14/8).

Ketua Komisi V DPRD NTB itu melihat postur anggaran perlu memberikan ruang yang lebh luas terhadap dunia pendidikan.

Setidaknya ada dua unsur penting yang harus dibiayai negara di bidang pendidikan, yaitu sarana dan kualitas pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi yang unggul menuju Indonesia Emas 2045.

"Memang butuh kembali ditata berkenaan dengan postur - postur anggaran, salah satunya adalah berkenaan dengan anggaran pendidikan," ucap pria yang akrab disapa dengan panggilan Ari.

Dia menyebut anggaran juga harus diberikan kepada pendidikan terutama untuk lembaga yang masih dalam proses berkembang.

"Anggaran yang ada harus dibagi, terutama kepada lembaga pendidikan yang kemampuan anggarannya masih belum memadai,” katanya.

Caleg DPR RI dari PKB Lalu Hadrian Irfani berikhtiar memajukan dunia pendidikan melalui optimalisasi anggaran untuk peningkatan SDM anak bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News