Sudirman Said soal Cawapres Pendamping Anies: Kami Mohon Doa

Sudirman Said soal Cawapres Pendamping Anies: Kami Mohon Doa
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama bakal capres 2024 Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KARAWANG - Anggota Tim Delapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan Sudirman Said menyampaikan info terkini soal bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Sudirman menyebut nama kandidat cawapres pendamping eks gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal segera diumumkan.

"Kapan pengumuman kandidat cawapres Anies Baswedan dilakukan, ini masih dalam pembicaraan KPP (Koalisi Perubahan untuk Persatuan)," kata Sudirman Said dikutip dari siaran pers di Karawang, Minggu (13/8).

Dia menjelaskan bahwa koalisi mengapresiasi pandangan berbeda dalam soal waktu deklarasi sekaligus pengumuman calon pendamping Anies Baswedan.

Hal itu menurutnya terjadi karena ketiga partai di KPP, yakni NasDem, Demokrat, dan PKS punya latar belakang dan konteks internal yang berbeda-beda meski dengan tujuan yang sama, yaitu mengusung dan memenangkan pasangan capres dan cawapres koalisi perubahan.

Namun, eks menteri ESDM itu meyakini bahwa setiap pandangan memiliki latar belakang dan dasar pemikiran.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan pandangan sebaiknya deklarasi cawapres untuk Anies Baswedan menunggu koalisi lain lebih dahulu, bahkan akan dilakukan mendekati pendaftaran resmi ke KPU.

Sementara Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengharapkan ada deklarasi bersama secepatnya dan mengumumkan nama pasangan cawapresnya Anies.

Begini info terkini dari Sudirman Said soal cawapres pendamping Anies Baswedan meski ada perbedaan di koalisi antara NasDem, Demokrat, dan PKS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News