Majukan Kendari, Walikota Gandeng Prancis

Majukan Kendari, Walikota Gandeng Prancis
Majukan Kendari, Walikota Gandeng Prancis
KENDARI - Niat pemerintah dalam kendali Asrun bersama tandemnya, H. Musadar Mappasomba untuk memajukan kota Kendari memang tak setengah-setengah. Segala upaya terus dilakukan untuk memaksimalkan program yang ditujukan bagi pengembangan metro peraih Adipura tiga kali berturut-turut ini.

Bahkan saat ini, Pemkot sedang menjajaki kerjasama dengan pemerintah kota Laroche, Prancis. Ternyata, tim dari Pemkot Laroche berkunjung ke Kota Kendari. Selain melihat langsung kondisi daerah ini, tim itu juga mengadakan diskusi dengan Pemkot Kendari terkait program-program pembangunan yang akan dan telah dilakukan.

   

"Kendari adalah kota kedua yang dipilih oleh Pemkot Laroche setelah Surabaya untuk menjalin kerjasama. Mengapa kota Kendari dipilih, menurut mereka kondisi geografis kota ini sangat mirip dengan wilayah mereka, makanya tertarik untuk menjalin kerjasama dan membantu program-program yang sampai saat ini belum terlaksana secara maksimal," ungkap Kabaghumas Pemkot Kendari, Trikora Irianto, Jumat (27/4).

   

Ada beberapa hal menurut Trikotra yang akan menjadi fokus kerjasama antara Pemkot Kendari dan Pemkot Laroche, antara lain dalam hal penataan pembangunan kota, sanitasi, maksimalisasi PDAM, pendidikan, serta hal-hal teknis yang ada dalam dinas PU. Untuk kerjasama itu, rencananya Pemkot Laroche akan mendatangkan konsultan dari Prancis untuk mendampingi SKPD dalam melaksanakan teknis-teknis kegiatan.

   

KENDARI - Niat pemerintah dalam kendali Asrun bersama tandemnya, H. Musadar Mappasomba untuk memajukan kota Kendari memang tak setengah-setengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News