Majukan Pariwisata Sumsel, Masata Lakukan Hal Ini

Majukan Pariwisata Sumsel, Masata Lakukan Hal Ini
Ketua DPD Masata Sumsel Herlan Asfiudin saat memberikan kata sambutan pada acara Halal Bihalal. Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Sumatra Selatan (Sumsel) menggelar halalbihalal sekaligus memperingati HUT ke-77 Provinsi Sumsel di Remington Hostel, Resto & Cafe pada Senin (15/5).

Ketua DPD Masata Sumsel Herlan Asfiudin mengatakan kegiatan itu untuk menjalin silaturahmi sekaligus memajukan pariwisata daerah tersebut.

"Nah, untuk memajukan pariwisata di Sumsel tentu diperlukan keterlibatan dari semua pihak, karena pariwisata merupakan ujung tombak meningkatkan perekonomian dan PAD," kata Herlan di sela-sela acara.

Oleh karena itu, Masata selalu melibatkan pemerintah daerah untuk menarik kunjungan wisatawan ke Sumsel.

"Kami tidak banyak minta, karena Masata ini tidak punya anggaran, pemerintah yang punya, Maka kami akan melibatkan pemerintah untuk menarik wisatawan," tuturnya.

Pria yang kerap dipanggil Babe Erlan menyebut saat ini pariwisata Sumsel sudah tergolong maju jika dibandingkan 17 tahun lalu, saat dia baru berkecimpung di sektor tersebut.

"Dulu Palembang ke Pagar Alam bisa 20 jam, sekarang akses sudah lancar bisa ditempuh dalam 8 jam, apalagi kalau tol sudah jadi hanya menempuh jarak 3 jam,” ucap Erlan.

Babe Erlan mengimbau kepada semua pihak yang peduli pariwisata untuk terus bergerak dan agresif, tidak hanya menunggu momentum.

Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Sumsel menggelar halalbihalal sekaligus peringatan HUT ke-77 Sumsel guna memajukan pariwisata daerah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News