Mak Ganjar Adakan Petik Masak di Jaktim Untuk Perkuat Ketahanan Pangan

Mak Ganjar Adakan Petik Masak di Jaktim Untuk Perkuat Ketahanan Pangan
Kegiatan petik masak Mak Ganjar di Jakarta Timur. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Sukarelawan Mak Ganjar menggelar program Petik Masak Pohon Cabai di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Para pendukung Ganjar Pranowo ini mengajak ratusan warga untuk menanam bersama bibit pohon cabai.

Ketua Mak Ganjar se-Jabodetabek, Evi Navisah mengatakan melalui program itu pihaknya mengajak warga khususnya mak-mak untuk ikut serta dalam memperkuat ketahanan pangan.

"Kegiatan ini dalam rangka ketahanan pangan dan memberikan pelatihan menanam cabai kepada masyarakat," ujar Evi dalam siaran persnya, Selasa (20/6).

Evi mengatakan Mak Ganjar juga menyerahkan bantuan 350 bibit cabai yang dibagikan rumah-rumah warga sekitar. Hal ini mendapat sambutan baik dari warga.

"Kami juga bagikan ke rumah warga, bahkan ratusan bibit yang kita sediakan ini kurang karena minat masyarakat sangat tinggi," ujar dia.

Dia berharap dengan program Petik Masak Budi Daya Pohon Cabai itu bisa dijalankan oleh warga untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

"Memang program ini terlihat kecil tapi berpengaruh terhadap kebutuhan pokok dan sangat membantu karena dalam 2-3 bulan ini sudah bisa dipanen," kata Evi.

Salah satu peserta Petik Masak, Gianti menanggapi program Petik Masak dari Mak Ganjar, dia menilai program Petik Masak dari Mak Ganjar ini sangat positif bagi ibu-ibu rumah tangga.

Sukarelawan Mak Ganjar mengadakan kegiatan petik masak untuk memperkuat ketahanan warga di Jaktim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News