Mak Ganjar Adakan Seminar Kesehatan Mental Bagi Penyandang Disabilitas di Lampung

Mak Ganjar Adakan Seminar Kesehatan Mental Bagi Penyandang Disabilitas di Lampung
Seminar kesehatan mental yang diadakan Mak Ganjar di Lampung Selatan. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Sukarelawan Mak Ganjar berbicara pentingnya dukungan sosial untuk penyandang disabilitas dalam momen Hari Kesehatan Mental Sedunia yang jatuh tepat pada Rabu (11/10).

Hal tersebut disuarakan Mak Ganjar dalam seminar kesehatan mental untuk penyandang disabilitas dan keluarga bertajuk ‘Masyarakat Sehat Indonesia Kuat’ di Tajung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia mengatakan dukungan sosial merupakan kunci utama untuk membuat penyandang disabilitas dan keluarga semakin termotivasi dan berdaya.

“Mak Ganjar mendukung peran sosial terhadap penyandang disabilitas. Kami sama-sama saling menguatkan,” kata Noor dalam siaran persnya.

Dalam seminar mental health yang bekerjasama dengan konselor itu, sukarelawan Mak Ganjar membaur bersama ratusan penyandang disabilitas dan keluarga yang hadir untuk bersama-sama berbagi kebahagiaan, cinta, dan kasih sayang.

Menurut Noor, hal itu merupakan upaya Mak Ganjar dalam menciptakan lingkungan sosial yang ramah disabilitas sekaligus menyosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan mental.

“Alhamdulillah ketika ikut seminar mereka lebih bisa speak up. Jadi speak up itu berani dan percaya diri. Mak Ganjar mendukung peran sosial seperti ini,” kata Noor.

Noor berharap, sektor kesehatan mental semakin diperhatikan masyarakat dan pemangku kebijakan, sehingga penyandang disabilitas dan keluarga semakin tangguh, kuat, dan mandiri di lingkungan sosial.

Sukarelawan Mak Ganjar mengadakan seminar membahas kesehatan mental bagi para penyandang disabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News