Mak Ganjar Dorong Peran Perempuan Untuk Tingkatkan Ekonomi Keluarga

Mak Ganjar Dorong Peran Perempuan Untuk Tingkatkan Ekonomi Keluarga
Mak Ganjar mengajarkan ibu-ibu di Kota Padang cara membuat bola ayam krispi. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PADANG - Sukarelawan Mak Ganjar Sumatera Barat mendorong peran perempuan dalam menumbuhkan geliat ekonomi keluarga. Loyalis Ganjar Pranowo itu memberi terobosan ide dan peluang usaha menarik dari olahan daging ayam.

Mak Ganjar melatih kalangan ibu-ibu membuat bola ayam krispi di Komplek Kuala Nyiur 2, Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sumbar Ulfa Yulida mengatakan inovasi camilan olahan ayam ini menarik minat kalangan ibu-ibu.

Selain menjadi ide usaha kreatif untuk meningkatkan pendapatan keluarga, bola ayam krispi ini juga bisa dijadikan santapan keluarga.

"Kegiatan ini bertujuan membangun ekonomi kreatif keluarga. Kami memilih bola ayam krispi ini untuk sebagai ide jualan dan bekal keluarga agar nantinya menciptakan keluarga makanannya yang sehat," ujar dia dalam siaran persnya, Jumat (1/9).

Ulfa menuturkan modal yang diperlukan untuk membuat bola ayam krispi ini cukup minim sekitar Rp 20.000 per 1/4 ekor ayam. Nantinya bahan tersebut bisa dibagi ke dalam beberapa bungkus, dan dijual mulai dari Rp 3.000 per bungkusnya.

Jajanan ini juga bisa dipasarkan dalam bentuk beku siap digoreng atau frozen food senilai Rp 30 ribu per ons.

"Untuk (bola) ayam krispi ini dijual rentan harganya cuma Rp 3.000. Itu terjangkau, untungnya lumayan besar juga. (Untungnya) bisa seribu dalam Rp 3.000 kan lumayan," ujar dia.

Sukarelawan Mak Ganjar mendorong peran ibu-ibu dan perempuan di Sumatera Barat untuk bisa meningkatkan ekonomi keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News