Mak Ganjar Jambi Adakan Kelas Memasak Bareng Ibu-Ibu

Mak Ganjar Jambi Adakan Kelas Memasak Bareng Ibu-Ibu
Kegiatan kelas memasak yang diadakan Mak Ganjar Jambi. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAMBI - Sukarelawan Mak Ganjar menggelar kegiatan positif bersama ibu-ibu yang ada di Jalan H Badar, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Rabu (29/3).

Koordinator Mak Ganjar Jambi Maria Sebastiana mengatakan dalam kegiatan itu mereka mengadakan kelas memasak untuk merangkul kaum perempuan.

"Kami membuat kegiatan yang bermanfaat di Ramadan ini. Jadilah, kegiatan keterampilan cooking class membuat ketan mangga, yang bermanfaat untuk dijual sebagai takjil buka puasa," kata dia.

Dalam kelas memasak itu, sukarelawan Ganjar menyiapkan semua peralatan yang berguna untuk kegiatan seperti celemek yang dibagikan satu-satu kepada warga yang mengikuti.

Menurut dia, peserta yang hadir sangat antusias dan melebih targer dari Mak Ganjar. Bahkan banyak warga yang tidak kedapatan celemek karena undangannya melebihi kapasitas.

"Walaupun begitu warga tetap antusias mengikuti kegiatan cooking class hari ini. Dikarenakan kegiatan ini bisa membantu warga memberikan ide untuk berjualan takjil buka puasa," kata dia.

Maria yang sudah 20 tahun berpengalaman di bidang kuliner menjadi mentor dalam kegiatan kelas memasak itu.

Tahap demi tahap warga fokus mengikuti kegiatan cooking class ini. Bahkan banyak yang ingin kegiatan ini diadakan lagi dengan tema masakan yang berbeda.

Sukarelawan Mak Ganjar menggelar kelas memasak bersama puluhan ibu-ibu di Kota Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News