Mak Ganjar Jawa Barat Gelar Doa dan Zikir Bersama di Masjid As Salam Cirebon

Mak Ganjar Jawa Barat Gelar Doa dan Zikir Bersama di Masjid As Salam Cirebon
Mak Ganjar Jabar menggelar doa dan zikir bersama di Masjid As Salam Cirebon. Dok Mak Ganjar.

jpnn.com, CIREBON - Sekitar 750 sukarelawan Mak Ganjar hadir dalam kegiatan doa dan zikir bersama serta santunan kepada yatim piatu di Masjid As Salam Dusun 5, Desa Kedongdong, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan itu, Nurapsi selaku Koordinator Wilayah Jawa Barat mengulangi pesan Ganjar Pranowo yang sering dia sampaikan untuk perempuan Indonesia.

Adapun pesan yang dimaksud, yakni agar perempuan ikut berkontribusi dan berprestasi guna mendukung program kesetaraan gender di Indonesia.

Pesan itulah yang digaungkan Nurapsi tak terkecuali kepada mak-mak yang ada di Jawa Barat.

"Pak Ganjar ini kan orangnya memang sangat mendukung kesetaraan gender.  Pesan Pak Ganjar ini saya bawa kepada sukarelawan untuk lebih berani dan berkembang di mana pun itu," ujar Nurapsi dalam siaran persnya, Sabtu.

Untuk itu, Nurapsi bertekad, Mak Ganjar akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai kesetaraan gender kepada seluruh sukarelawan dan masyarakat.

"Dalam kontruksi sosial, sebetulnya tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Kalau melahirkan atau menstruasi itukan kodrat. Tapi mengurus pekerjaan yang sifatnya rumah tangga, itu peran laki-laki dan perempuan," ujarnya.

Menurutnya, upaya membawa program Ganjar dalam hal kesetaraan gender di Jawa Barat membutuhkan peran aktif dari seluruh sukarelawan Mak Ganjar.

Sukarelawan Mak Ganjar Jabar menggelar doa dan zikir bersama di Masjid As Salam Cirebon dan berbagi santunan ke anak yatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News