Mak Ganjar Lampung Bagikan 100 Bibit Kakao Untuk Ibu-Ibu di Pesawaran

Mak Ganjar Lampung Bagikan 100 Bibit Kakao Untuk Ibu-Ibu di Pesawaran
Mak Ganjar Lampung memberikan bantuan bibit kakao. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PESAWARAN - Sukarelawan Mak Ganjar Lampung mengadakan kegiatan pembagian 100 bibit kakao kepada sejumlah ibu-ibu pada Jumat (14/4).

Aksi sosial itu dilakukan di Desa Tanjung Rahayu, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Lampung, Noor Nadhia Chrismaryantie mengatakan giat ini merupakan kolaborasi dengan kelompok tani (poktan) setempat.

"Kebetulan kakao ini adalah salah satu dari tanaman pendukung kesejahteraan rakyat. Jadi bisa support untuk perekonomian," ujar Nadhia.

Nadhia berharap tanaman yang dibagikan kepada warga bisa dimanfaatkan untuk memperindah pekarangan rumah.

Selain itu, juga bisa membantu mak-mak Tanjung Rahayu mendukung perekonomian keluarga dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam (SDA) yang ada.

"Selain bisa menghias rumah juga bisa jadi salah satu upaya istri mendukung kesejahteraan keluarga artinya menghasilkan cuan. Ini salah satu upaya kami menyadarkan masyarakat bahwa punya potensi lebih," jelas dia.

Nadhia juga ingin mengajak warga untuk lebih mengembangkan potensi diri maupun potensi alam yang bisa mendukung perekonomian.

Sukarelawan Mak Ganjar Lampung berusaha membantu perekonomian warga dan memberikan bibit kakao.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News