Mak Ganjar Sediakan Akses Sumur Bor Untuk Warga Ogan Komering Ulu

Mak Ganjar Sediakan Akses Sumur Bor Untuk Warga Ogan Komering Ulu
Bantuan sumur bor air bersih dari Mak Ganjar Sumsel kepada warga Ogan Komering Ulu. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, OGAN KOMERING ULU - Memasuki musim kemarau, Mak Ganjar Sumatera Selatan berinisiatif untuk menyediakan akses air bersih dengan membuat sumur bor bagi untuk daerah yang dilanda kekeringan.

Kegiatan peresmian tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat yang tersebar di desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Rabu (25/10).

Korwil Mak Ganjar Sumatera Selatan, Seftiana mengatakan daerah Desa Belatung termasuk salah satu daerah yang kekurangan air bersih karena kemarau panjang.

"Kami berikan bantuan sumur bor untuk masyarakat di Desa Belatung karena mereka kekurangan air bersih akibat kemarau panjang yang melanda wilayah ini," kata Seftiana.

Selama ini, sudah ada beberapa sumur bor yang beroperasi, namun karena kondisinya yang sudah tidak layak sehingga sumur tersebut pada akhirnya terbengkalai.

"Sebelumnya sudah ada sumur bor, baik pribadi maupun bantuan dari desa, tapi kebanyakan sudah terbengkalai dan tidak terawat, sehingga untuk mencukupi kebutuhan air bersih itu kurang, bahkan mereka kalau mau mandi harus pergi ke sungai dulu," ungkap Seftiana.

Selanjutnya, Seftiana mengaku bahwa masyarakat sangat antusias dan Mak Ganjar Sumatera Selatan diterima dan didukung dalam membuat program di tempatnya.

"Desa pun sebenarnya menyediakan sumur bor, tapi jumlah yang disediakan tidak mencukupi, apalagi dengan kekeringan ekstrim di Sumsel saat ini, jadi memang kami sediakan program tersebut karena kebutuhan dari masyarakat dan mereka pun antusias menyambut program kami," kata Seftiana.

Sukarelawan Mak Ganjar menyediakan akses sumur bor kepada warga Ogan Komering Ulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News