Mak-Mak di Gresik Sebut Ganjar Paling Peka Terhadap Isu Perempuan

Mak-Mak di Gresik Sebut Ganjar Paling Peka Terhadap Isu Perempuan
Sukarelawan Mak Ganjar Jatim menggelar doa dan zikir bersama di Kabupaten Gresik. Dok Mak Ganjar.

jpnn.com, GRESIK - Dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 terus bermunculan. Kali ini dorongan datang dari ibu-ibu yang ada di Gresik, Jawa Timur (Jatim).

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jatim Hariza Falwa mengatakan negara saat ini sangat membutuhkan kaum ibu-ibu untuk menjaga integritas keluarga, serta menjadi sumber inspirasi yang menanamkan nilai hidup, sopan santun, serta kejujuran.

"Peran perempuan, khususnya ibu-ibu sangat penting untuk mencetak generasi mendatang yang berkualitas," ujar Hariza dalam acara doa dan zikir bersama di Pondok Pesantren Al Falah Petung, Kabupaten Gresik, Sabtu (10/9).

Dalam acara itu turut hadir sejumlah ustaz dan ratusan mak-mak yang berdoa agar bangsa Indonesia diberikan pemimpin yang tepat dan amanah pada 2024 nanti. Mereka juga berdoa agar presiden yang memimpin Indonesia nantinya, bisa memperjuangkan nasib kaum perempuan, khususnya ibu-ibu. 

"Sedikitnya ada 700 mak-mak di Kabupaten Gresik berkumpul untuk doa bersama. Kami di sini, bersama-sama berdoa, agar diberikan pemimpin yang tepat," kata Hariza.

Hariza menyebut pihaknya yakin sosok pemimpin yang tepat ialah Ganjar Pranowo.

Pria yang memiliki ciri khas berambut putih tersebut, dinilai sebagai pemimpin yang sangat peka pada isu perempuan, khususnya ibu-ibu. 

"Dalam memimpin Jawa Tengah, Pak Ganjar memiliki program-program yang mengedepankan kepentingan perempuan dan ibu-ibu. Beliau juga selalu menggandeng kaum perempuan,” ujar dia. 

Mak-mak di Gresik menyebut Ganjar Pranowo sebagai sosok tepat untuk memimpin negara. Gubernur Jawa Tengah itu dianggap paling peka dengan isu perempuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News