Mak-mak Kelompok Tani di Tanggamus Dapat Bantuan Alat Pertanian

Mak-mak Kelompok Tani di Tanggamus Dapat Bantuan Alat Pertanian
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) memberikan bantuan berupa mesin pemotong rumput kepada kelompok mak-mak tani di Desa Talang Jawa, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Kamis (8/6). Foto: OMG

jpnn.com, TANGGAMUS - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) memberikan bantuan berupa mesin pemotong rumput kepada kelompok mak-mak tani di Desa Talang Jawa, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Kamis (8/6).

Koordinator Wilayah OMG Lampung Riski Ramadhan mengatakan bantuan tersebut diberikan agar para petani di desa tersebut lebih mudah membersihkan lahan dari rumput liar.

"Bantuan ini diberikan agar bisa membantu para ibu-ibu petani untuk melakukan aktivitas bertani," ungkap Riski dalam keterangannya.

Dia menambahkan kegiatan tersebut mendapatkan respons positif dari masyarakat sekitar. Hal itu dilihat dari masyarakat khususnya ibu-ibu mengikuti acara tersebut.

Riski menyebut ada sejumlah bantuan yang diberikan kepada kelompok wanita tani antara lain empat mesin pemotong rumput dan satu alat semprot.

Menurut dia, setiap kelompok mendapatkan satu mesin pemotong rumput.

Riski mengharapkan bantuan itu bisa bermanfaat sekaligus membantu para ibu-ibu meningkatkan perekonomian melalui bertani.

Di sela kegiatan tersebut, Riski juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju dalam Pilpres 2024 kepada ibu-ibu kelompok tani di desa tersebut.

Koordinator Wilayah OMG Lampung Riski Ramadhan mengatakan bantuan tersebut diberikan agar para petani lebih mudah membersihkan lahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News