Makam BJ Habibie Jadi Objek Selfie, Begini Imbauan Melanie Subono

Makam BJ Habibie Jadi Objek Selfie, Begini Imbauan Melanie Subono
Suasana makam BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (13/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Melanie Subono menanggapi ramainya peziarah yang berdatangan dan berfoto selfie di makam BJ Habibie. Sebagai cucu, dia mengaku tidak ingin mempermasalahkan hal tersebut.

"Ya puji Tuhan kalau banyak yang datang dan doain Eyang," kata Melanie Subono di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (16/9).

Meski demikian, pemilik album Malaikat Brengsek itu justru mempersilakan publik untuk datang ke tahlilan keluarga BJ Habibie. Tahlilan diadakan selama 40 hari di kediaman BJ Habibie di kawasan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kalau mau benar-benar doain datang ke tahlilan Eyang sampai hari ke-40, itu sampai 21 Oktober silakan sepuas-puasnya di rumah Eyang loh," ujar Melanie.

BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) petang di RSPAD, Jakarta. Jenazah Presiden Ketiga Republik Indonesia itu dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan pada Kamis (12/9) siang.

Sejak dikebumikan, makam BJ Habibie tidak pernah sepi pelayat. Banyak orang berziarah ingin melihat dan berfoto selfie di makam yang terletak di samping makam Ainun itu. (mg3/jpnn)

Sejak dikebumikan, makam BJ Habibie tidak pernah sepi pelayat. Banyak orang berziarah ingin melihat dan berfoto selfie di makam yang terletak di samping makam Ainun itu.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News