Makan Konate Disoraki Bobotoh

Makan Konate Disoraki Bobotoh
Makan Konate. Foto: Sumeks/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Laga pembukaan Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC berlangsung dalam tempo tinggi.

Benturan dan dorongan berkali-kali terjadi dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Panasnya suasana di lapangan, juga dirasakan oleh para suporter Persib yang akrab disebut Bobotoh.

Mereka rupanya memiliki kebencian tersendiri terhadap sosok pemain asing Sriwijaya FC, Makan Konate.

Hal tersebut tampak saat Konate sedang mengontrol bola atau mendapatkan umpan dalam pertandingan. Serentak seluruh stadion meneriakkan cibiran "huuu....huuuuu."

Dalam hitungan JPNN, total ada 19 kali kata-kata "huuu.." keluar dari mulut penonton, semuanya keluar saat Konate membawa bola atau diberi bola oleh temannya.

Memang, kebencian Bobotoh tak bisa dilepaskan dari faktor hubungan masa lalu Persib dengan pemain asal Mali tersebut. Pasalnya, Konate adalah eks pemain Persib yang membawa mereka menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Tapi, kerja sama Persib dan Konate tak berlanjut karena dia memilih berkarir di Liga Malaysia. Saat memutuskan kembali ke Liga Indonesia, ternyata dia bergabung dengan Sriwijaya FC, bukan kembali ke Persib.

Laga pembukaan Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC berlangsung dalam tempo tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News