Makar Rencananya Dilakukan Serentak di 5 Kota Besar Ini

Makar Rencananya Dilakukan Serentak di 5 Kota Besar Ini
Kombes Raden Argo Prabowo Yuwono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pelaku makar jilid II sudah menyusun strategi untuk menggulingkan pemerintahan yang sah di berbagai kota.

Menurut dia, strategi itu dibahas Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al-Khaththath bersama empat mahasiswa dalam pertemuan di Kalibata, Jakarta Selatan dan Menteng, Jakarta Pusat.

"Sudah dibicarakan nanti akan serentak di lima kota, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta," kata Argo di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Rabu (5/4).

Argo mengaku, pihaknya belum bisa menyerahkan bukti terkait rencana tersebut. Hanya saja, hal itu polisi simpulkan berdasarkan keterangan para saksi.

"Ini kan baru perencanaan ya. Dan niat sudah ada di situ. Ini saja sudah bisa kena," kata Argo

Argo menegaskan, penyidik dengan temuan tersebut sudah bisa menjerat mereka dengan Pasal 107 tentang Makar.

"Kami tidak usah berandai-andai sampai selesai aksi. Tapi pas merencanakan sudah mengindikasikan delik formil. Itu saja yang kami gunakan,'' kata dia. (Mg4/jpnn)


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pelaku makar jilid II sudah menyusun strategi untuk menggulingkan pemerintahan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News