Makassar Tuan Rumah CSS, Danny Minta Drainase Dikelola Kota

Makassar Tuan Rumah CSS, Danny Minta Drainase Dikelola Kota
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi tuan rumah City Sanitation Summit (CSS) XVII yang dirangkai dengan Munas III Asosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI).

Event tersebut dihelat di Hotel Sheraton mulai Selasa (12/12) hingga tiga hari ke depan.

Para peserta yang hadir sebagian besar merupakan bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota, serta jajaran dari kementerian terkait.

Beberapa tokoh yang hadir, antara lain, Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Diah Indrajati, dan Direktur Perkotaan, Perumahan, dan Permukiman Bappenas Tri Dewi Virgiyanti.

Ada juga Wali Kota Balikpapan yang juga Ketua AKKOPSI HM Rizal Efendi, Direktur Pengembangan Pengelolaan Lingkungan Pemukiman Kementerian PUPR Dodi Krispatmadi, dan Tim Manager Urban Sanitation Development Program (USDP).

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, event bergengsi itu bisa melahirkan rekomendasi yang diberi nama Deklarasi Makassar untuk membangun Indonesia.

“Persoalan otoritas saja jadi persoalan besar. Maka, saya berharap ada kesepakatan di antara kita. Perlu aspirasi bersama. Misalnya, kita minta (ke pusat) pengelolaan drainase itu diberikan ke kota,” ucap pria yang karib disapa Danny itu saat memberikan sambutan, Selasa (12/12).

Dia menambahkan, CSS harus menyelesaikan banyak masalah, khususnya tentang otoritas.

Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi tuan rumah City Sanitation Summit (CSS) XVII yang dirangkai dengan Munas III Asosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News