Makedonia Utara Cetak Gol Monumental, Tetapi Austria yang Menang

Makedonia Utara Cetak Gol Monumental, Tetapi Austria yang Menang
Para pemain Austria merayakan kemenangan atas Makedonia Utara. Foto: AFP/DANIEL MIHAILESCU

jpnn.com, BUCHAREST - Austria mencatat kemenangan pertama di Grup C Euro 2020 setelah menaklukkan Makedonia Utara di National Arena Bucharest, Rumania, Minggu (13/6) malam.

Stefan Lainer mencetak gol pada menit ke-18, tetapi sepuluh menit kemudian disamakan oleh pemain veteran Makedonia Utara Goran Pandev sebelum dua pemain pengganti Michael Gregoritsch dan Marko Arnautovic membawa Austria menutup pertandingan ini dengan kemenangan pada menit ke-78 dan 89.

Austria sempat kesulitan menembus ketatnya pertahanan Makedonia Utara.

Formasi 5-3-2 yang dipakai Makedonia Utara membuat duet penyerang Austria Christoph Baumgartner dan Sasa Kalajdzic kesulitan beroperasi di jantung pertahanan lawan.

Namun, pada menit ke-18, setelah didahului operan satu dua yang berakhir balik pada kaki Marcel Sabitzer, gelandang Austria ini mengirimkan umpan diagonal yang jauh dari kotak penalti Makedonia Utara.

Lainer yang berlari dari sektor kanan menyambut bola itu dan dengan satu sentuhan lewat tendangan volinya yang tak bisa diadang kiper Stole Dimitrievski.

Setelah gol indah yang diciptakan Lainer ini, Austria makin bernafsu menyerang karena tidak puas dengan satu gol, tetapi mental para pemain Makedonia Utara tidak jatuh yang sebaliknya dengan percaya diri bernafsu membalas.

Pandev lalu menyelamatkan muka Makedonia Utara pada menit ke-28 ketika memasukkan bola liar akibat tidak kuatnya pegangan kiper Daniel Bachman yang maju mengadang bola kiriman Ezgjan Alioski.

Austria sempat kesulitan menembus ketatnya pertahanan Makedonia Utara yang menerapkan formasi 5-3-2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News