Makhluk Berwarna Hitam dan Berbau Busuk Bikin Gempar, Warga Diminta Waspada

Makhluk Berwarna Hitam dan Berbau Busuk Bikin Gempar, Warga Diminta Waspada
Petugas Resor KSDA Agam sedang identifikasi lapangan tempat ditemukan satwa, Kamis (27/5). Foto: Antarasumbar/HO-Dok Resor KSDA Agam

jpnn.com, LUBUKBASUNG - Warga Palembayan Tangah, Nagari IV Koto Pelembayan, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, digemparkan kemunculan makhluk berwarna hitam mengeluarkan bau busuk semenjak beberapa minggu lalu.

Wali Jorong Palembayan Tangah, Khairul Amri di Lubukbasung, Jumat, mengatakan warga sekitar tidak berani ke kebun sendiri, pada pukul 17.00 WIB sudah pulang ke rumah dan tidak berani keluar rumah pada malam hari semenjak kejadian itu.

"Ini sudah menjadi perbincangan dari warga sekitar semenjak dua warga atas nama Syafri Efendi dan Darwis berjumpa makhluk itu, Rabu (19/5) pada pukul 22.30 WIB," katanya.

Ia menceritakan, saat itu kedua warga terkejut sewaktu pulang dari kebun menuju rumah mereka berjumpa dengan makhluk berwarna hitam itu di jalan.

Mereka tidak sempat melihat apa jenisnya, karena tidak membawa senter atau penerangan. Namun hanya mendengar suara daun kayu yang diinjak saat hewan itu lari menghindar.

"Kedua warga mencium bau busuk yang belum dikenalnya," katanya.

Keesokan harinya, warga lain atas nama Adlin Sutan Pamuncak memberikan informasi bahwa tanaman padinya di sawah terbenam ke lumpur dan pematang sawah banyak yang rusak.

Dengan kejadian itu, ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Resor Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Agam, Senin (24/5).

Warga Palembayan Tangah, Nagari IV Koto Pelembayan, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, digemparkan kemunculan makhluk berwarna hitam mengeluarkan bau busuk semenjak beberapa minggu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News