Makhluk Hidup Terakhir yang Musnah saat Bumi Kiamat

Makhluk Hidup Terakhir yang Musnah saat Bumi Kiamat
Makhluk Hidup Terakhir yang Musnah saat Bumi Kiamat
LONDON -- Suatu saat nanti makhluk hidup di Bumi akan mengalami kepunahan massal. Salah satu penyebabnya adalah perubahan yang terjadi di matahari. Lazimnya bintang lain di alam semesta, kelak matahari akan semakin panas dan sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan makhluk hidup.

Pada saat itu, mahluk terakhir yang mampu bertahan hidup di bumi kelak diramalkan berupa jasad renik sangat kecil yang hidup jauh di bawah tanah atau disebut extremophile.

Laman rawstoryhasil mengungkapkan sebuah riset terbaru yang menggunakan model komputer sebagai alat ukur untuk meramalkan nasib isi bumi miliaran tahun mendatang. Disebutkan hanya mikroba yang akan sanggup terus hidup di tengah kondisi ekstrim yang diperkirakan akan terjadi saat itu.

Peneliti yang hadir dalam Pertemuan Astronomi Nasional Inggris menemukan dugaan bagaimana matahari menjadi sangat panas dan terlalu terang sehingga mengubah semua isi dunia secara drastis.

LONDON -- Suatu saat nanti makhluk hidup di Bumi akan mengalami kepunahan massal. Salah satu penyebabnya adalah perubahan yang terjadi di matahari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News