Makin Agresif, Citilink Genjot Pembelian A320 Neo

Makin Agresif, Citilink Genjot Pembelian A320 Neo
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Citilink Indonesia terus berupaya melebarkan sayap bisnisnya. Terbaru, maskapai dengan tarif murah itu merekrut 70 pilot pemula (AB Initio). Perekrutan dilakukan sebagai bagian strategi ekspansi.

“Penerimaan pilot baru dilakukan dalam rangka mengakomodir kebutuhan SDM pilot yang terus bertambah. Seiring dengan penambahan armada pesawat sebagai implementasi pertumbuhan positif yang terus diraih Citilink Indonesia sejak 2012,” kata Presiden & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan.

Citilink Indonesia menyerahkan 70 pilot pemula tersebut ke GITC untuk melanjutkan pedidikan pilot ke jenjang yang lebih tinggi, khususnya sebagai pilot pesawat A320.

Pilot-pilot ini nantinya akan dididik selama enam bulan untuk mendapatkan “type rating” Airbus A320 sebagai persyaratan yang wajib dipenuhi sebelum nantinya dapat menerbangkan pesawat Citilink.

Para pilot AB Initio akan menjalani dua tahap pendidikan, yaitu pendidikan dasar di GITC yang dilanjutkan dengan simulator training di GITC dan Airbus Training Centre di Toulouse, Prancis dan Florida, Amerika Serikat.

Albert mengatakan, sebanyak 70 pilot AB Initio terpilih setelah melalui serangkaian tes seleksi yang diadakan oleh Divisi Human Capital Citilink Indonesia sejak Juni hingga Agustus 2016.

Pilot-pilot ini terpilih dari 867 pendaftar yang berasal dari sekolah penerbangan di seluruh Indonesia dan internasional. “Ke depannya diharapkan Citilink juga akan terus menambah jumlah pilotnya, mengingat perencanaan strategis di tahun-tahun mendatang," papar Albert.

Pihaknya juga menargetkan sampai 2017 akhir maka pesawat Citilink akan bertambah menjadi sepuluh armada. Adapun armada yang didatangkan, yakni Airbus seri A320 neo.

JAKARTA – Citilink Indonesia terus berupaya melebarkan sayap bisnisnya. Terbaru, maskapai dengan tarif murah itu merekrut 70 pilot pemula (AB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News