Makin Cantik dengan Nail Art

Makin Cantik dengan Nail Art
Ilustrasi nair art. FOTO : pixabay

jpnn.com, SURABAYA - Selalu ada cara bagi perempuan untuk tampil cantik. Tak hanya soal rambut dan make up tetapi juga kuku. Nail artist Izza Farchatie mengungkapkan, imajinasi untuk menciptakan inovasi desain nail art bisa dari mana saja. Alumnus Komunikasi Unair itu kerap membuat desain yang berbeda-beda untuk kuku. Jadi, desain setiap kuku di kelima jari berbeda. ''Saya membuat desain sesuai kepribadian si empunya kuku,'' katanya. 

Untuk klien yang percaya diri dan suka segala sesuatu yang beda, Izza memilihkan warna merah merona untuk dasar cat kuku. Setelah itu, Izza menuangkan kreativitasnya untuk menambahkan desain yang berbeda pada sepuluh kuku.

Konsep dasarnya adalah butiran salju yang seolah menetes di atas kuku. Dia menumpuk glitter emas dan kuteks putih pada kuku yang sudah berwarna merah. Di kuku yang lain, dia hanya membubuhkan glitter emas. Kuteks putih itu dimanfaatkan Izza untuk membuat butiran salju berupa titik-titik kecil. ''Salah satu tantangannya di situ. Karena bener-bener hand painting, satu per satu bikin salju sama kuteks putih. Hasilnya harus kecil sekaligus presisi,'' paparnya.

Perempuan 23 tahun itu sengaja membuat satu desain yang terlihat berbeda di satu kuku. ''Harus ada bagian yang paling menonjol dan terlihat stand out. Biar ada fokus yang mencolok saat dipandang,'' jelasnya.

Izza melanjutkan, warna dan desain nail art harus memperhatikan kondisi kuku. Contohnya, kuku yang tidak terlalu panjang alias gundek. ''Untuk membuat kuku telunjuk seolah-olah panjang, aku beri kuteks warna cerah separo, lalu disembur dengan glitter,'' tuturnya. 

Selain itu, kuteks sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit. Misalnya, saat ingin mengaplikasikan warna merah. ''Merah kan banyak. Ada merah darah, merah cenderung oranye, dan merah tua atau marun. Jangan sampai warnanya pucat, nggak kelihatan karena nggak sesuai sama warna kulitnya,'' tambah Izza. (hay/c18/tia) 

Untuk klien yang percaya diri dan suka segala sesuatu yang beda, Izza memilihkan warna merah merona untuk dasar cat kuku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News