Makin Panas! Jaksa Kasus Mobile8 Laporkan Pengusaha HT ke Bareskrim

Makin Panas! Jaksa Kasus Mobile8 Laporkan Pengusaha HT ke Bareskrim
Makin Panas! Jaksa Kasus Mobile8 Laporkan Pengusaha HT ke Bareskrim

jpnn.com - JAKARTA - Kasubdit Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Yulianto beserta ‎puluhan jaksa lainnya melaporkan seorang pengusaha berinisial HT. Para jaksa ini mengaku diancam sang pengusaha karena meningkatkan status kasus dugaan korupsi restitusi pajak Mobile8 ke tingkat penyidikan.

"Saya hari ini melaporkan secara resmi seseorang berinisial HT. Saya laporkan yang bersangkutan dengan Pasal 29 UU ITE diancam dengan 12 pidana. Kenapa dia saya laporkan demikian, saya telah mempunyai bukti bukti yang cukup untuk melaporkan," kata Yulianto usai melaporkan HT di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (27/1).‎ 

Yulianto pun menunjukan pesan singkat elektronik berisi ancaman yang diterimanya. Menurutnya, pesan singkat itu berasal dari nomor Indosat Mentari 081510668080 tertanggal 5 Januari 2016. Berikut isi pesan tersebut:

"Mas Yulianto. Kita buktikan siapa yg salah dan siapa yang benar. Siapa yang profesional dan siapa yang preman. Anda harus ingat kekuasaan itu tidak langgeng. Saya masuk ke politik antara lain salah satu penyebabnya mau memberantas oknum-oknum penegak hukum yang semena-mena, yang transaksional, yang suka abuse of power. Catat kata-kata saya disini, saya pasti jadi pimpinan negeri ini. Disitulah saatnya Indonesia akan dibersihkan." 

Bahkan pada tanggal 9 Januari 2016 dia kembali menerima pesan singkat dari nomor tersebut yang isinya: "Saya sebenarnya tidak ada urusan dengan mobile 8 karena ini urusan operasional. Yang merupakan tanggung jawab direksi. Tapi karena penyidikannya diotak-atik diarahkan kepada saya maka saya mencoba untuk mendalaminya."

Menurut Yulianto, kedua ancaman itu sebenarnya salah alamat. Pasalnya, dia baru ditunjuk sebagai ketua penyidik kasus Mobile8 tanggal 9 September 2015. Nah, sementara kasus tersebut naik status penyidikan pada tanggal 11 Juni 2015.

‎"Artinya apa, tidak ada saya pun perakara ini, sudah naik ke sidik," terangnya. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Kasubdit Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Yulianto beserta ‎puluhan jaksa lainnya melaporkan seorang pengusaha berinisial HT. Para jaksa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News