Makin Terdesak, Pemberontak Suriah Berlindung di Kamp Turki

Makin Terdesak, Pemberontak Suriah Berlindung di Kamp Turki
Pejuang dari grup pemberontak Ahrar al-Sharqiya berjalan dengan senjata mereka di Kota Al-Rai, Syria, Senin (20/3). Foto: reuters

jpnn.com - Pemberontak Suriah mundur dari basis mereka di Idlib dan Hama. Langkah ini diambil setelah pasukan pemerintah mendekati daerah-daerah tersebut.

Penarikan diri itu menandai kemajuan besar bagi Presiden Bashar al-Assad untuk masuk ke wilayah barat laut, yang menjadi benteng besar terakhir pemberontak di Suriah.

Dengan dukungan Rusia, pasukan pemerintah Suriah menyerang kawasan tersebut sejak akhir April.

BACA JUGA: AS Serang Suriah, PKB Kecam Donald Trump

Pasukan pemerintah Suriah berhasil mendekati Kota Khan Sheikhoun di Idlib selatan pada Senin (19/8) malam. Kota tersebut jatuh ke tangan pemberontak sejak 2014.

Laju pemerintah Suriah di sekitar Khan Sheihkoun telah membuat para pemberontak terancam terkepung di wilayah sisa mereka di Hama utara, termasuk di antaranya Latamneh dan Kafr Zeita.

Observatorium HAM untuk Suriah mengatakan, pemberontak yang masih tinggal di daerah tersebut berkumpul di basis militer Turki di Kota Morek. (ant/dil/jpnn)


Pemberontak Suriah mundur dari basis mereka di Idlib dan Hama. Langkah ini diambil setelah pasukan pemerintah mendekati daerah-daerah tersebut.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News