Makin Yakin Megawati Beri Sinyal untuk Jokowi

Makin Yakin Megawati Beri Sinyal untuk Jokowi
Makin Yakin Megawati Beri Sinyal untuk Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Pidato Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri pada saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Ancol, Jakarta Utara, semakin menguatkan sinyal bahwa Joko Widodo alias Jokowi bakal diusung sebagai calon presiden (capres). Sekretaris DPD Banten PDIP Sukira, menilai pidato Megawati itu menunjukkan kepandaiannya melakukan evaluasi sekaligus melihat kader partai yang berpotensi.

"Ibu Megawati lebih pandai untuk mengevaluasi" kata Sukira di di sela-sela Rakernas. "Kalau lihat pidatonya Ibu Mega, dia selalu menyuarakan Jokowi itu sinyal. Tapi tetap keputusan capres ada di kongres."

Sedangkan Wakil Ketua DPD Maluku PDIP Lucky Wattimury mengatakan, Jokowi figur yang tepat untuk diusung sebagai capres PDIP mendatang.  "Orangnya low profile, bersahaja dan konsisten," kata Lucky di sela-sela Rakernas.

Meski begitu, ia tetap menyerahkan sepenuhnya penentuan capres PDIP ke Megawati. "Dalam kongres ketiga diserahkan kepada ketua umum," kata Lucky.

Namun, lanjut dia, jika Jokowi ditunjuk menjadi capres PDIP, maka DPD Maluku PDIP akan berjuang keras. "Sehingga ketika menjadi kenyataan kita siap, dalam rangka memenangkan pemilihan," ucapnya.

Sebelumnya, Megawati memastikan Rakernas III bukan ajang bagi PDIP mendeklarasikan capres. Sebab, Rakernas merupakan momen konsolidasi sumber daya manusia.

Namun, Megawati masih menunggu momen tepat untuk mendeklarasikan nama capres PDIP. "Nantinya sebagai ketum akan saya tentukan momennya. Jadi saya meminta sebuah kesabaran nanti juga muncul nama itu enggak usah keburu-buru. Karena kan ada yang mengatakan kalau nanti terlambat ya nanti bagaimana. Ya insya Allah lah tidak terlambat," kata Megawati.(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Pidato Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri pada saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Ancol, Jakarta Utara,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News