Maksimalkan Angkutan Lebaran, Kemenhub Beri 5 Kapal Cadangan

Maksimalkan Angkutan Lebaran, Kemenhub Beri 5 Kapal Cadangan
Ilustrasi Kapal. Foto IST

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan memaksimalkan angkutan lebaran dengan moda transportasi kapal di Jawa Timur.

Kemenhub memberikan lima kapal cadangan untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang mudik menggunakan kapal. Hal ini disampaikan Budi usai melakukan peninjauan di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Sabtu (9/6) kemarin.

"Saya berharap dengan adanya bantuan lima kapal ini, masyarakat yang mudik menggunakan kapal akan meningkat," tuturnya.

Budi menjelaskan hal ini dilakukan karena pada tahun lalu kapal yang digunakan adalah kapal cargo. Harapannya tahun ini bisa lebih memberikan sarana kapal yang lebih baik bagi masyarakat.

"Kami juga berikan kapal cadangan yang merupakan kapal latih dari sekolah-sekolah yang dinaungi oleh Kementerian Perhubungan. Kapal tersebut juga akan ditempatkan secara khusus di berbagai lokasi," terang dia.

Adapun lima kapal ini terdiri dari kapal latih, kapal patroli, dan kapal navigasi. Hal ini juga bertujuan untuk memantau dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kami telah menyiapkan 5 kapal cadangan yang terdiri dari 2 kapal latih, 2 kapal patroli, dan 1 kapal navigasi. Kami siapkan untuk memantau dan membantu masyarakat berpindah dari satu tempat ke tempat lain," jelas dia.

Mantan dirit AP II ini juga meminta kepada Dirjen Perhubungan Laut untuk secara intensif menyediakan sarana yang baik bagi masyarakat, terutama pada kawasan Pulau Madura dan sekitarnya yang cakupannya cukup luas.(chi/jpnn)


Harapannya tahun ini angkutan lebaran bisa lebih memberikan sarana kapal yang lebih baik bagi masyarakat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News