Malam 21 Ramadan, Gubernur Khofifah Bermunajat di KRI Surabaya 591

Malam 21 Ramadan, Gubernur Khofifah Bermunajat di KRI Surabaya 591
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Foto/ilustrasi: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menggelar qiyamul lail dan bermunajat atau berdoa sambil berlayar, Selasa (11/4) malam.

Kegiatan itu dilakukan Khofifah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim, di atas dek helikopter KRI Surabaya 591.

"Kami melakukan munajat bertepatan malam ke-21 Ramadan. Berdoa serta bakso bagi nelayan," kata Gubernur Khofifah, dalam keterangannya.

Dia menjelaskan bahwa bermunajat adalah salah satu ikhtiar memohon kepada Allah dan berharap mendapatkan rida dan ampunan.

Khofifah mendoakan agar Jawa Timur dan Indonesia selalu diberikan keselamatan. Hal itu dilakukan sebagai ikhtiar mensyukuri nikmat Allah.

"Karena ini malam ganjil, saya bersama Forkopimda berdoa kepada Allah agar Jawa Timur menjadi lebih baik, lebih makmur, makin kondusif, semoga Indonesia juga selalu diberikan keselamatan dan keberkahan," ujarnya.

Dia menuturkan kemuliaan seseorang yang mendapatkan Lailatul Qadar diibaratkan seseorang beribadah dan melakukan amal baik yang dinilai lebih baik dari seribu bulan.

Oleh  sebab itu, dia mengajak agar semua saja berlomba-lomba melakukan ibadah di 10 malam terakhir bulan Ramadan.

Gubernur Khofifah bersama Forkopimda Jatim melakukan munajat di KRI Surabaya 591 pada malam 21 Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News