NasDem Buka Kemungkinan Menjodohkan Anies - Khofifah

NasDem Buka Kemungkinan Menjodohkan Anies - Khofifah
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gunung Bromo beberapa waktu lalu. Foto: Antara/HO-Biro Adpim Jatim

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto menyebut partai politiknya telah menjalin komunikasi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa soal potensi menjadi bakal calon wakil presiden, pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

NasDem bersama PKS dan Demokrat adalah partai yang membentuk Koalisi Perubahan dan menunjuk Anies sebagai kandidat capres.

"Ibu Khofifah itu salah satu dari sekian tokoh yang memang juga sedang berkomunikasi dengan kami," kata Sugeng kepada wartawan, Sabtu (25/3).

Dia mengatakan Koalisi Perubahan bersifat terbuka dalam menjaring Cawapres 2024 pendamping Anies.

Sugeng menyebut parpol di Koalisi Perubahan bisa berkomunikasi dengan tokoh di luar kader internal untuk menemukan pendamping Anies.

“Iya, bahwa koalisinya itu koalisi inklusif sifatnya, tidak eksklusif, termasuk dalam penjaringan, penjaringan nama cawapres," tuturnya.

Sugeng mengatakan proses pendekatan dengan tokoh untuk menjadi pendamping Anies terus dilakukan demi mendapatkan sosok yang dikehendaki oleh rakyat dan bisa menang di Pilpres 2024.

"Kami sedang menjalin komunikasi seluas-luasnya tokoh-tokoh masyarakat yang ada di negeri ini, sehingga nanti sampai di titik tertentu, dengan cara tertentu, tinggal tunggu waktunya," katanya. (ast/jpnn) 

Yuk, Simak Juga Video ini!

NasDem rupanya telah bermanuver mencari pendamping Anies Baswedan. Khofifah Indar Parawansa telah diajak bicara.


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News