Masuk Daftar 500 Tokoh Muslim Berpengaruh, Gubernur Khofifah: Doakan Saya Istikamah

Masuk Daftar 500 Tokoh Muslim Berpengaruh, Gubernur Khofifah: Doakan Saya Istikamah
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Foto/ilustrasi: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku tidak pernah bermimpi masuk dalam 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia (The World's 500 Most Influential Muslims 2023).

Menurut dia, berkiprah di dunia politik dan pemerintahan bukan untuk mengejar penghargaan, melainkan memenuhi panggilan untuk mengabdikan diri.

"Terima kasih atas apresiasinya dan doakan saya untuk selalu istikamah menjaga amanah serta kepercayaan masyarakat yang sudah dititipkan kepada saya," ujar Khofifah, dalam keterangannya, Kamis (23/2).

Ini yang ketiga nama Khofifah masuk dalam daftar 500 tokoh muslim paling berpengaruh yang dirilis The Royal Islamic Strategic Studies Centre (MABDA).

Dari Indonesia, ada 25 tokoh muslim yang masuk dalam daftar tersebut, di antaranya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Kemudian, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2022-2027, Yahya Cholil Staquf, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

Selanjutnya, Rais Aam, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftahul Achyar, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof KH Haedar Nashir, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dalam daftar itu, Khofifah ditulis sebagai Gubernur Jatim, mantan Menteri Sosial, Ketua Muslimat NU, dan kandidat Presiden RI 2024.

Gubernur Khofifah kembali masuk daftar 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia. Begini katanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News