Demokrat-NasDem-PKS Resmi Tandatangani Piagam Koalisi, Tinggal Deklarasi

Demokrat-NasDem-PKS Resmi Tandatangani Piagam Koalisi, Tinggal Deklarasi
Konferensi pers penandatanganan piagam kerja sama Demokrat-NasDem-PKS membentuk koalisi untuk Pilpres 2024 di di Sekretariat Perubahan di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/3). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat, NasDem, dan PKS resmi menandatangani piagam kerja sama membentuk koalisi untuk Pilpres 2024.

Koalisi itu sendiri diberi nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

"Dengan ditandatanganinya piagam ini, Koalisi Perubahan untuk Persatuan resmi terbentuk. Ini tempat teman-teman datang ini sekaligus sekretariatnya atau home base-nya," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya saat konpers di Sekretariat Perubahan di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/3).

Dia menyebutkan deklarasi koalisi sendiri akan dilakukan pada waktu yang berbeda.

"Kapan deklarasi bersamanya? Kami sedang mematangkan," lanjutnya. 

Anggota Badan Legislatif DPR RI itu mengungkapkan deklarasi akan dilakukan setelag melakukan komunikasi dengan banyak tokoh dan mematangkan beberapa hal lainnya.

"Deklarasi akan kami lakukan setelah melalui salam aspirasi, komunikasi, dialog, dan sowan dengan banyak tokoh untuk mendapatkan nama cawapres. Kami akan melakukan deklarasi bersama ketika sudah dwitunggal," pungkas Willy. (mcr8/jpnn)

Partai Demokrat, NasDem, dan PKS resmi menandatangani piagam kerja sama membentuk koalisi untuk Pilpres 2024.


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News