Demokrat-NasDem-PKS Resmi Tandatangani Piagam Koalisi, Berikut Isinya

Demokrat-NasDem-PKS Resmi Tandatangani Piagam Koalisi, Berikut Isinya
Konferensi pers penandatanganan piagam kerja sama Demokrat-NasDem-PKS membentuk koalisi untuk Pilpres 2024 di di Sekretariat Perubahan di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/3). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat, NasDem, dan PKS resmi menandatangani piagam kerja sama membentuk koalisi untuk Pilpres 2024.

Koalisi itu sendiri diberi nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsa menjelaskan piagam itu telah disepakati oleh ketiga ketua umum partai politik calon mitra koalisi dengan bakal calon presiden yang diusung yaitu Anies Baswedan.

"Sesungguhnya dokumen ini sudah disepakati redaksionalnya oleh ketiga ketua umum partai dan Pak Anies Baswedan itu sejak 14 Februari," kata Riefky saat konferensi pers di Sekretariat Perubahan di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/3).

Dia mengungkapkan piagam itu sendiri secara bertahap ditandatangani oleh masing-masing ketua umum partai politik calon mitra koalisi. 

"Bertahap ditandatangani Pak Surya Paloh pada 1 Maret, kemudian Mas AHY menandatangani pada 2 Maret dan terakhir PKS menandatangani pada tanggal 22 Maret," lanjutnya. 

Dia menjelaskan terdapat enam poin yang telah disepakati oleh ketiga partai.

Pertama membentuk koalisi dengan nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan atau yang dikenal dengan Koalisi Perubahan.

Berikut isi lengkap piagam kerja sama membentuk koalisi oleh Demokrat-NasDem-PKS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News